Review Panci Debellin Premium Cookware Pemakaian Selama 2 tahun

 Assalamu'alaikum , masak apa hari ini ? sudah pakai  Debellin hari ini atau  belum ?  :D

Ditulisan aku sebelumnya aku share  peralatan dapur apa aja sih  yang wajib dipunya saat baru menikah ,salah satunya adalah wajan , atau wok yah , 

Jujur sebelum menikah aku hanya tau wajan ya wajan , ga ada istilah lain hanya ada 1 itu .

Setelah menikah dan rutin membuat masakan rumahan , aku jadi tau fungsi dari masing masing jenisnya .ada wok , wok pan , fry pan , sauce pan , grill pan  , casserole , Stockpot ,  dan shallow casserole . Itu sih yuang baru aku tau , yang selama ini tahunya Cuma wajan aja :D

Dulu waktu awal menikah aku gak tau sebegitu pentingnya invest di wajan , jadi aku beli wajan biasa di pasar , ternyata kalau wajanya itu tipis membuat masakan cepet gosong walau sudah pake api kecil apapun. akhirnya aku mutusin untuk beli wajan di supermarket , dengan merk yang lumayan bagus

hasilnya ? Masakanku enak , matang merata , dan gak cepet gosong . 

tapi keindahan itu Cuma beberapa minggu aja , selebihnya aku menemukan permukaan wajan yang terkelupas :( , yang aku pastiin serpihan itu masuk kedalam masakanku selama ini , 

kebayang gak sih sedih nya , masakan rumahan yang kita anggap sehat karena kebersihan dan komposisi nya terjamin 

ternyata terkontaminasi dengan serpihan wajan yang kita gunakan untuk memasak .


Setelah itu aku beli pan 1 set brand asal korea , yang gak akan aku sebutin brand apa itu :D

Wok Pan Set hadiah dari suami karena sedih liat aku yang curhat masalah perwajanan ,

suamiku beli karena waktu liat promo nya di televisi wokpan ini bisa masak telur tanpa minyak dan tidak lengket sama sekali.

bisa masak segala jenis apapun tanpa minyak dan tidak lengket sungguh uwow sekali buat aku yang emang dulu awam sekali dengan dunia perwajanan.

Setelah datang dan kita transaksi pembayaran dirumah , sungguh terpaku diriku melihat telor yang aku trial menempel dengan sempurna di permukaan wajan , kena zonk dong kita :D aku pakai itu kurang lebih setahun dengan segala kekurangannya , karena ini yang terbaik dari wajan wajan sebelumnya .


Sampai pada akhirnya aku merasa takut wokpan ini terkelupas lagi , karena udah liat bintang bintang yang ada dipermukaan wokpan sudah mulai pudar.

akhirnya aku searching di internet tentang brand panci apa yang bagus , anti lengket dan tahan lama. dan keluarlah banyak brand , salah satu yang aku cek adalah debellin

karena sudah punya pengalaman yang kurang bagus tentang dunia wajan, aku gamau langsung beli dulu.

hal pertama yang aku cek adalah HARGAnya :D , yah namanya juga emak emak bun , dimanapun berada ada kebanyakan kita jadi menteri ekonomi dirumah sendiri :D

yang kedua aku cek adalah KUALITAS  , terbuat dari apa , tahan lama gak ,  bisa dipakai di kompor apa aja , sehat dan aman gak buat aku masak. 

yang ketiga adalah WARRANTY or  AFTER SALES , after salesnya apakah CS nya bertanggung jawab apa tidak kalau ada complain dan hal lainya 

dan yang keempat yang AKU BANGET hahahaha, REVIEW … Yaps aku ini tipe yang sangat sangat memperhatikan review pembeli.

karena review itu bisa kita lihat kepuasan dari customer , walaupun sekarang ini banyak reviewers yang pakai account fake

entah mungkin dibeli sendiri review sendiri , atau orang yang memang dikasih gratisan .

kita nih terutama emak-emak kece ( yampun dibahas mulu emak2nya ) , pasti mampu melihat dan menilai mana yang asli dan mana yang fake

aku pernah udah mau checkout suatu  barang di e-commerce  , dan aku lupa melewatkan 1 hal yang menurut ku paling penting yaitu review. 

setelah aku cek , wadidaw sungguh terlalu reviewnya emang bagus dan banyak tapi monoton kata-katanya

dan hampir sama penempatan kalimatnya aku sih curiga, :D so yawdh aku gak jadi beli disitu dan akhirnya beli di store yang emang asli reviewersnya .

aku langsung melihat 4 point itu , baca dan menelaah dengan seksama ceileh, gak ada tanda tanda reviewers fake yang ada aku jadi yakin beliiii dan cepet cepet pakai  Debellin di store e- commerce nya , aku yakin sih kalau ini emang coking ware  yang asli bagusnya 

eitts gak hanya lewat e-commerce aku pun cek juga di Instagram Debellin Premiun Cookware https://instagram.com/debellin.premiumcookware

reviewnya juga postive , dan insyaallah aku mau nabung buat beli grey granite yang udah aku idam-idamkan . 

2018 aku putusin untuk beli dan seneng nyaa  lagi diskon dan ada cashback , jadi aku merasa beruntung banget , dapet panci bagus , diskon dan dapat cashback juga , alhamdulilah 

aku beli shallow casserole grey granite , kalau dulu namaya asian granite yah , sekarang menjadi grey granite dan packing nya super super aman banget , buble wrapnya banyak , melindungi disetiap sisi .

sayang banget gak aku poto , waktu 2018 lalu adanya poto sekarang yaitu tahun 2020 .


Shallow Casserole setelah 2 tahun pemakaian , masih bagus banget kan  ? :D

Beratnya cukup , motifnya bagus dan terlihat mewah serta ciri khas dari GREY GRANITE DEBELLIN

tapi ada kendala waktu aku buka , karena di knob nya terdapat scratch , jujur aku sih gak masalah 

dan gak terlalu krusial juga buat aku , tapi karena ini panci termahal dan terbagus yang aku baru punya 

jadi sayang aja kalau ada cacat nya ,aku coba hubungi melalui whatsapp chat dan sangat sangat bagus respon nya menurut aku  :


knob yang scratch langsung disuruh kirim dan akan diganti


setelah aku kirim , gak pake lama knob ku udah sampai dan taraaaa jadi shallow casserole yang amat sempurna : Masyallah  , bytheway ini shallow casserole aku tahun 2020 , yaps berarti udah 2 tahun aku pakai ini dan masih terlihat baguss bangettt kan : 

udah 2 tahun masih cakep banget kan


Fungsi dari shallow casserole ini sebenarnya lebih untuk membuat hidangan berkuah .

tapi karena Debellinini multifungsi , baik wokpan , sauncepan , frypan , casserole dan lainya

jadi bisa banget aku pakai untuk tumisan , masak yang berkuah , bahkan sampai masak berbagai jenis masakan seperti ini :

Bikin sayur asem , capcay , ungkep ayam ,goreng daging

Bikin curry dan ungkep daging yang butuh waktu lama , bisa semakin cepat pakai ini

Bikin sambal dendeng


Bahkan sampai panggang sate taichan pun ok


yang lebih amaze , aku bisa masak segala jenis nasi pakai 1 shallow casserole dong . 

bikin nasi uduk dan nasi liwet


kalau ada yang tanya gimana , beneran anti lengket ? "Jangan jangan kaya panci brand korea yang kamu bilang diatas katanya aja anti lengket ternyata tetep nempel di pan " .

alhamdulilah  nya debellin  ini sesuai dengan ekspetasi , review dan harga nya yah , biar poto yang membuktikann yah

. jadi emang bagus , menurut aku dan debelliners lainnya .

Keunggulan Debellin  : 

"1. Sesuai Jargon Debelliner kalau Debellin    #antilengketlengketclub jadi bisa dan mudah banget goreng telur , ikan , daging dan lainya tanpa minyak dan tetep #antilengketlengket club 

karena debellin  memakai lapisan anti-lengket premium kualitas Jerman"

"2.  Multifungsi bangetttt , 1 jenis shallow casserole yang aku beli bisa buat masak apapun , keren banget kan.  

Bisa uuntuk menggoreng, menumis, memanggang baik  pakai atau tanpa minyak . 

seru bangettt kan bisa masak apa aja .

3. Bisa digunakan untuk segala jenis kompor yah , jadi aman banget yang pakai kompor listrik ataupun gas kaya aku.

4. Cepet panas dan tahan panas , sejak pakai Debellin :  aku ga perlu lama lama lagi masak,

karena cepet bangettt hantarin panas nya , udah gitu tahan panas juga loh , masakan masih panas kurang lebih hingga 30 menit

5. Design nya iconic , bagus , unik deh punya ciri khas tersendiri dan yang pasti instagrammable  bangettt jadi  bisa langsung disajikan tanpa menggunakan wadah lain.

6. Bersihin nya mudah bangettt , aku gak perlu cape cuci kering pake , oya cookware ini gak boleh dicuci dalam keadaan panas yah , karena akan merusak permukaan yah , jadi kalau mau pakai masak lagi tinggal di lap aja kaya gini , lebih simple kan. 

kalau ada temen2ku yang tanya , mau beli wajan atau panci bagus mana Brand A atau Debellin

aku selalu bilang Pakai  Debellin   ajahhh #PAKAIDEBELLINAJA , lebih baik punya debellin  satu daripada punya yang abal abal 10 biji , :D

Sekian review jujur aku kali ini , insyaallah amanah dan sesuai sama yang aku rasakan dan pakai selama ini.

aku ga akan berani review sepanjang ini kalau aku sendiri belum pernah menggunakan product tersebut . 

untuk pemesana dan info produk , kalian bisa cek ke :

Website :  http://www.debellin.com

Instagram : http://www.instagram.com /debellin.premiumcookware

dan official store nya di e-commerce


Update : untuk harga shallow casserole per november 2020 di web nya 

Harga per 2020

semoga bermanfaat yah blog ku kali ini . 


Wassalamu'alaikum semuanyaa :))


Komentar

  1. Wah. Bagus bgd ini buat nambahin koleksi di dapur 😍

    BalasHapus
  2. Kereennnn ih 😍 aku mau punya juga 🤤 Gutlak y mba say 🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaci mba hanny , hayuu koleksi yang lain 😆😆

      Hapus
  3. Wah ini wajan impianku sejak lama, tapi belum mampu beli, masih nabung.. �� thanks untuk informasi dan sharing pengalamannya ya mba.. Good luck��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaci mba yosi , semangat nabung , aku jugaa mau nabung lagi 😊

      Hapus
  4. Bagusss bangett sukses selalu kakak 🕊🕊

    BalasHapus
  5. Makasih mbaaa reviewnya sangat membantuku dalam memilih wajan. langsung cus kepo2 webnya ah... 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba mona udah mampir , hayu langsung borong mba 😆

      Hapus
  6. Suka bangeettt ❤🧡💛💚💙💜🤎🖤🤍

    BalasHapus
  7. Cakep banget mba.... Koq jadi mupeng ya liatnya ��������.. Keren banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung checkout mbaa , banyak promo di official store ecommerce

      Hapus
  8. Wah keren banget pengen punya juga mbk..
    Bismillah suatu saat bisa punya seperti itu mbk..

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Hia mba nanda, aq febry... Duh kok aq jadi penasaran ya sama baca tulisan dr mba ini jadi pingin kenalan sama debellinnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss mba febri ke web atau instagram nya yah , semoga membantu review dari aku 🥰🤗

      Hapus
  11. jadi pengen punya cookware ini huhuhu, multifungsi banget ya moms bisa buat bikin masakan apa aja. warna sama model nya juga kece banget��

    BalasHapus
  12. Waahh keren bangeettt. Makasih recommend nya mba nanda, aku yg belum terjun ke dunia rumah tangga jadi ga sabar buat koleksi😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kirain ga sabar untuk berumah tangga , kan mau aku aamiinin , maaci de tia 🤗

      Hapus
  13. Kereeeeeeeennnnnn... bagus loh infonya unii.. jadi pengen punya deh high Quality bgd ya.
    Good Luck yaaaaaaa un..��❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you ay , hayu dj borong banyak promo.12.12 di official store nya di tokopedia 😄

      Hapus
  14. Selalu suka klo lihat postingan Mba Nay masak, kaya enteng banget ngeliatnyaa , pdahal mah kan aslinya mesti prepare segala macem... 🥰
    Someday ak juga mau masak-masak ahh... 😁😅🤣😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin , pasti akan bisa ko neng tar 😘

      Maaci dah mampir di blog ku

      Hapus
  15. Keren banget emang koleksi dari debellin mba nanda, ditambah mba nanda jago masak, makin lengkap deh. Jadi pengen ikutan koleksi wajannya nih hhe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaci ika udah mampir di blog aku , bytheway lagi bnyk promo 1212 loh debellin , cuss melipirr ke Official Store nya

      Hapus
  16. Wahhh... Bener Banget!! Investasi di Peralatan Dapur itu sangat PENTING!

    BalasHapus
  17. Waah pengalaman yg seru ya untuk menemukan investasi alat tempur dapur. Memang kualitas enggak bohong ya... Duh jadi makin ingin punya produk Debbelin... Thanks for sharing!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama² mba , semoga bermanfaat , thank you sudah mampir 🤗🤗

      Hapus
  18. Hi mba mau nanyaa hehe bisa dibuat masak nasi goreng mie goreng kah? Hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Gedung Arafah - Asrama Haji Kota Bekasi

Prewedding : Jonas Photo Studio Arteri Pondok Indah( Gandaria City)