5 Peralatan Dapur Yang Wajib Dimiliki Penganti Baru

Peralatan Dapur Yang Wajib Dibeli Diawal Pernikahan .

Assalamu'alaikum semuanyaa , 

Kali ini aku mau review pengalamanku waktu awal menikah , 
apalagi untuk pasangan yang emang hoby memasak dan lebih senang masakan rumahan
ketimbang beli di resto or pedagang dijalan yang kita kurang tau kebersihannya , 

1. Kompor 

 

Kompor itu barang yang paling wajib , karena kita bisa memasak dengan cepat dan mudah dengan kompor , daripada peralatan masak yang laiin, dulu jaman ngekost pernah bikin roti pakai setrikaan .
setelah menikah ga mungkin dong masak yang segitu tricky pakai setrikaan , bisa bisa sore baru selesai masak  :) 

jenis kompor nya pun disesuaikan dengan kebutuhan masing masing , apakah gas , listrik atau jenis kompor lainya , so pilih lah dengan bijak :Denis kompor nya pun disesuaikan dengan kebutuhan masing masing , apakah gas , listrik atau jenis kompor lainya , so pilih lah dengan bijak :D


2. Wajan  / Wokpan / Panci 




 Wajan ini juga yang wajib dimiliki diawal pernikahan, waktu awal menikah aku fikir wajan itu sama saja dengan pan dan yang sejenisnya
tapi setelah aku mendalami pengetahuan dalam rumah tangga,(ceileh) , ternyata masing masing pa punya peran nya masing - masing.
untuk review aneka jenis pan , aku bikin di blog selanjutnya yah . 

3. Pisau 


Jangan pernah potong sayuran , daging , buah pakai cutter yah guys :D 
dan jangan anggap sepele juga keberadaan pisau di dapur kita , saran dari aku wajib banget beli pisau yang tajam dan tahan .
Serta bedakan pisau untuk memasak dan memotong buah , karena gak enak banget kalau kita mau potong buah tapi masih rasa rasa bawang pisaunya :D


4. Talenan


Talenan jaman now udah banyak banget yah jenisnya , kalau aku pribadi masih pecinta talenan kayu .
selain lebih nyaman menurutku lebih nostalgia aja jaman kecil suka bantu mamah potong sayuran ditalenan 
kalau temen temen mau pakai talenan plastik boleh banget , selain lebih simple dan lebih mudah dibersihkan.


5. Ulekan / Blender


Nah kalau ini aku kembaliin lagi yah ke pilihan kalian  ,

Team Blender 


atau
Team ulekan

karena 22nya punya fungsi yang sama menghaluskan bumbu , kalau aku pribadi waktu awal menikah lebih suka pakai blender 
karena lebih praktis , tapi sekarang aku sudah pakai ulekan juga , karena ada beberapa masakan yang menurut aku lebih keluar taste nya jika bumbunya di ulek.





Menurutku itu sih peralatan dapur yang paling wajib dimiliki saat menikah , kalau temen temen ada ide lain boleh dikomen aja yah . 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Panci Debellin Premium Cookware Pemakaian Selama 2 tahun

Review Gedung Arafah - Asrama Haji Kota Bekasi

Prewedding : Jonas Photo Studio Arteri Pondok Indah( Gandaria City)